Gara-gara Teknologi

September 07, 2010

Kita semua pasti sadar kalau kemajuan teknologi semakin meningkat, jangankan yang di kota, yang di desa saja “melek” teknologi. Teknologi ini mendatangkan manfaat yang besar terhadap penggunanya, lho…! Namun, tak dapat dipungkiri pula kalau teknologi juga dapat merugikan. Lho, kok bisa?

Banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan teknologi. Kemajuan teknologi seringkali disalahgunakan. Selain itu, kerugian juga disebabkan oleh penggunaan yang berlebihan, hingga menyebabkan kecanduan. Nah, kecanduan teknologi merupakan sebuah fenomena yang tengah menjadi sorotan. Pasalnya, dampak yang disebabkan oleh kecanduan ini dapat menyebabkan ketergantungan pada produk-produk teknologi. Bahkan, kecanduan teknologi ini tidak saja menggelayuti orang dewasa. Anak-anak pun tak mau ketinggalan untuk mencicipi kenikmatan produk-produk teknologi.

Ini buktinya…

Ini adik saya...



Lihat gambar di atas! Seorang anak kecil berusia 15 bulan yang "gila" teknologi. Keren ya masih kecil sudah "melek" teknologi. Tapi lihat dooooongg dampak negatifnya. Setiap lagi ngerjain tugas, saya harus berebut laptop dengan adik saya. Kalau saya tak ngalah, dia akan menangis. Karena tidak tega, yasudahlah saya pasrahkan laptop padanya. Dan, kalau laptop sudah jatuh ke tangannya, alamaaaaaakkkkkkk saya tak jadi ngerjain tugas. Itu selalu terjadi.
 
Design by Pocket